Saturday, December 27, 2008

Kuliah? Stay kuul gan..


Gak terasa taon 2008 udah mau abis, dan diganti oleh tahun 2008 + 1 = 2009. Yang itu berarti, TAHUN DIMANA GUE UDAH HARUS TES MASUK KULIAH DAN KULIAH!!!! ANJIR! CEPET BENER!! 

Tenang boi, serahkan semua pada Mahar dan alam.. -Mahar, Laskar Pelangi Movie.

"Woy! Mo tenang matamu! USM-ITB tinggal 3 bulan lagi! ga nyampe malah! blom lagi SIMAK-UI yg lbh dulu drpada USM!! Sedangkan eh sedangkan, belajar lo masih segini2 aja! TreOt aja msh lele, gmana SPMB? USM? UTUL? SIMAK? blablablabla..."

Tenang boi, serahkan semua pada Mahar dan alam.. -Mahar, Laskar Pelangi Movie.

Sebenernya, kalo kita pikir2, buat apa kita uring2an, pusing, stress mikirin kuliah? Emang dengan cara uring2an kta bisa dapet kuliah. Coba aja lo selama 3 bulan ini g usah belajar, dekem aja di kamar dan mulai kegiatan uring2an tadi. Ga makan ga tidur, sibuk aja gitu uring2an. Diprediksikan lo bakal ke toilet utk buang hajat. (ya iyalah, syp jg yg mi nahan boker) Apalagi dapet kuliah!!

Menurut gw sih kt jalanin aj yg namanya "Siswa/Siswi SMA kelas 3, yang Pada tahun 2009 akan menjalani sedemikian tes dan ujian masuk PTN yg diminati." Nah! yg namanya ngejalanin sesuatu, pasti ada g enak ama enaknya. Bwt sekarang, kt g usah mikirin yg ga enaknya. boleh lah sekali2 mikirin g enaknya, tapi, itu sebagai bahan introspeksi kt utk "ttp ngejalanin dg enak". Jd intinya ya, "Positive Thinking 4zZa d3cH..", kalo anak gaul bilang. Buang tuh jauh2 yg namanya "aduhh gw ngeri nih g dapet kuliah".Gw juga ngeri klo gw dikutuk jadi cumi! syp yg mau! mending jd lele..

Oya! selain Posting/Positive thinking, kt jg harus Usaha (lah..) dan Doa! ayo! bwt tmen2 yg usahanya msih kurang, yg masih ngupil pake jempol, ayo sadar! kuliah bntar lagi! Usaha biar dapet kuliah! ga tau cara usahanya? ya Belajar (lah..)! Nah, last but not least, Doa! ayo! bwt tmen2 yg blom punya agama, cpet2 msuk agama, akui tuhan-mu dan berdoalah supaya dapet kuliah.. Ingat! Kuliah (100%) = Usaha (97%) + Doa (2%) + Hoki (1%). FYI: hoki jg lumayan ngaruh loh! klo lo g hoki, lo bs g dpt kuliah! kta kan tau sendiri, populasi manusia brtambah, namun tmpat kuliah yg kt tuju g bsa brtambah. Peluang utk msuk k sana jg, misalnya kapasitas kampus 400, yg daftar 4000 jiwa! yah peluang masuk lo cuma 1/10! bisa ga lo jadi 1 org diantara 10 org yg diterima itu? Ya cuma Hoki yg nolongin! gmn cara ningkatin hoki? Ya Doa lagi yang banyak!!

Sgini aja bos.. Ini smwa cuma perspektif gw doang kok! jd tsrah tmen2 mo ikutin apa nggak,, yang jalanin tmn2 sndiri..

tapi tetep

CMIIW!!!! (correct me if i wrong)!

jgn lupa komen gan...

2 comments:

  1. yeah. ini advice yg pas bgt buat curhatan gw wktu itu. ahahah.
    tapi mnurut gw, hoki itu punya andil cukup besar.sekitar 10-20% lah.
    mnurut gw looh.=)

    ReplyDelete
  2. hhahahahaha..
    bener lo!

    ReplyDelete