Sunday, July 12, 2009

gejolak kreatifitas kesana kemari

Sungguh!

Keterlaluan!

Ada apa dengan saya!

Oh Tidak!

Tuhan! Berikan aku kekuatan!

Bismillah..

"capek - Unknown"

Puisi tadi kira2 menggambarkan apa yang terjadi dengan gue akhir2 ini. Terutama kreatifitas gue. Rasanya sudah mati, tapi ada keinginan hidup lagi. Mungkin waktu hidupnya digunakan untuk hal yang sia2. Mabuk2an lah, Judi lah, durhaka kepada orang tua lah dan sebagainya. Mengapa kekreatifan disini sangat penting? ya iya lah, masa ya iya dong. ga kreatif ga idup lo! Oke, gimana cara idup gw biar bisa kreatif luar dalem? penampilan oke, tapi kalo otak odong kayak odong2.. percuma lo idup. Nah intinya disini, gw pengen make sisi kreatif gw di BLOG! ya! BLOG! Waktu awal2 gw addict bgt ama yg namanay ngeblog. liat aja posting2an gw.. menarik kan? "Lucu banget gila.." salah satu temen gue opini. "Gila, ampe ngakak gw bacanya.." temenya temen gw beropini juga. "apa sih nih? jayus ah blognya" bukan temen gw yg opini, orang lewat, ga tau sapa. Dan lain-lain.

NAH SEKARANG! Jujur, gw rasa susah banget yang namanya mo nulis BLOG. What happen man!! Stiap gw ada niat keras buat nulis, "Fight! Mo nulis blog ah.." beberapa menit kemudian, "ah! Lupa kan! mo nulis apa!" -gagal-. beberapa hari kemudian, "AH! kemaren gagal! hrus bisa sekarang!". beberapa menit kemudian, "Duh, mo boker, ahh ga tahan!" setelah boker, makan siang, trus tidur, lupa akan niatnya. -gagal-. beberapa bulan kemudian, "TAE! Bikin blog! Harus!". beberapa detik kemudian, "Eh, plurk gw karmanya berapa ya?? Wow! Responsnya 30! baca dulu ah.." -gagal-. "Hiks,, mo bikin blog.. huaaaa" sempat menangis karena ingin sekali menulis blog, kemudian apa yang terjadi, "GA ADA IDE!!! HAAAAAA!!, eh gw masih stuck nih matibeku.com coba lagi deh.." ga jadi nangis, malah maen matibeku. Dan beberapa contoh lainnya.

Oke, gw pun akhirnya intropesksi (CMIIW). Gw mikir2, ada apa yah ini semua? Kenapa gw jadi ga bsa ngeblog lagi sih? Bener2 mati ide! Selanjutnya, gw menemukan beberapa faktor yang MUNGKIN menjadi kendala gw selama ini:

1. Umur

Kakek2 aja, kalo udah tua lupa gimana caranya makan pake sendok, cebok pake tangan kiri, baca dari kiri (non-Alquran), jalan pake kaki dsb. Nah, umur disini udah jelas bisa menghambat daya pikir kita jek. Cuma segelintir doang, orang yg udah berumur masih bisa main perempuan (kayaknya nggak deh), ato main golf (ini juga nggak). APALAGI NULIS BLOG! belom login, belom klik ini, blom klik itu, apalagi menuang ide kreatif! Lihat orang2 tua jaman sekarang, kerjanya cuma bisa bengong (rakyat biasa), ama ambil duit rakyat (klo jadi pejabat). Bener2 ga kreatif!

2. Suhu Kamar

Bener jek, tiap hari gw mandekin depan leptop apalagi kalo bukan di kamar gue sendiri. Modem gw cuma bisa nyantol dikamar. Kamar gue ber-AC dong kalo malem. Matiin ac? bunuh diri. Gw g mau nyamuk2 pada telanjang ngerubungin gw trus ngisep2 gw (digigit nyamuk). sdikit hipotesis aja, suhu dingin bisa ngaruh ke tubuh dan bisa berhentiin aliran darah karena beku. "Hipotermia di Kutub Utara", kalo dek Gita bilang. Yoi, otomatis informasi dari otak bisa terhambat. Dan kreatifitas yg di otak kita g tersalurkan gara2 beku tadi. Hmm. Pinter bgt gue

3. Website2 pengganggu

To the Point saja: PLURK.COM dan MATIBEKU.COM sukses membuat saya berkelakar ga jelas di dunia Maya. Plurk, berhasil membuat gw ga fokus ama sesuatu! dikit2 liat karma, dikit2 liat status orang, dikit2 liat response, dikit2... Kenapa ya msalah orang terlalu diekspos besar2an dsini? Itu kan masalah orang, ya tsrah mereka lah urusinnya gimana. Kok kita sibuk nge-respons yg ga jelas lagi.. (no offense) Yg kedua, MATIBEKU! Paling di-Wanted banget ini.. Kayaknya kreatifitas gw ud disedot beramai2 ama ni website.. bayangkan, di setiap level, kita dituntut berpikir keras untuk memecahkan suatu soal. SPMB aja g gitu2 amat. Gimana ga stress coba. Sudah banyak korban bergelimpangan gara2 matibeku. Konon katanya, Michael Jackson pun 2 hari sebelum kematiannya, almarhum sempat main matibeku sampai akhirnya kemalangan menjemput beliau. Mungkin satu sisi dia stress gara2 matibeku dan memutuskan mengakhiri hidupnya dengan overdosis. Satu sisi, almarhum sudah bisa menamatkan permainan matibeku, dan ada oknum yang iri melihatnya, dibunuhlah MJ. Sungguh ironis. RIP MJ.. Anakmu sungguh cantik (kalau sudah besar)..

Mungkin hanya itu beberapa yang bisa gw tarik hipotesisnya, masih banyak hipotesis2 yg belum terjamah. Untuk kedepannya gw bakal berusaha "membunuh" segala hipotesis2 buruk gw demi kelangsungan hidup kreatiftitas! MERDEKA! HIDUP KREATIFITAS! HIDUP ROY SURYO! MATILAH MICHAEL JACKSON!!


No comments:

Post a Comment