Thursday, January 1, 2009

Tahun baru, titit baru..

Yang baru, Yang baru! New Look! Fresh from the Oven! New Dick available now!

Hari ini, tepatnya tgl 1 Januari 2009, sepupu gw yg masih kecil (ya, kecil tititnya juga) pagi tadi melangsungkan titittomi, alias khitan, sunat. Menurut saksi yang saat itu sedang di tempat kejadian perkara, proses penyunatan dilakukan di ruang tamu yang telah tersedia kasur sebagai tempat "cincang abis" adik manis-nya sepupu gue.

Waktu gue dateng, gue merasakan sedikit keganjilan. Di ruang tamunnya kan tuh ada kasur, nah disitu otomatis gue mikir, "pasti ni kasur dikeluarin dari kamar buat nyunat". Anehnya, ga jauh dari kasur itu, sekitar 1 meteran, ga nyampe malah, disitu terletak rice cooker, piring, sendok, garpu, dan hidangan2 makanan berat. Lalu otak lele yang di dengkul gw mikir, "Oh, kita mau makan titit ya.. Hmm. enak juga kalo pake rendang, pedes2 aneh gimana gitu." Ternyata gue salah, makanan disitu emang disediain bwt para tamu yang hadir. Nalar-nya, gila juga, kita nanti makan disebelah orang yang lagi sunatan apa gak horor? Y sudah, sebelum proses sunatan brlangsung, mnding gw makan dulu, dripada gue muntah liat proses "eksekusi" yg bloody, bikin enek. Apalagi sambil makan.

Waktu trus berlalu, hingga mantri sunatnya dateng. Herannya, mantri sunatnya wktu itu gak kayak mantri2 sunat kebanyakan. Biasanya kan mantri sunat, pake baju formal, rapih, trus alat2 "jagal" nya dibawa di tas khusus yg emang nunjukin tuh tas isinya alat2 begtuan. Tapi nggak kyak gitu. Mantri sunatnya emang udh bpak2 sih, pake kemeja keren, celana panjang santai, rambut agak kelimis dan pake Tas Ransel! ya, tas ransel! Gue kira ni bapak2 "sales pinggir jalan yang bawa produk2 mutakhirnya dalem satu tas ajaib-nya dan sedang berusaha menarik pelanggan supaya membeli produknya." Salah lagi gue, taunya dia mantri sunat. Weleh. Tapi tas ranselnya emang fungsional, bisa bawa alat macem2, apalagi bawa alat2 sunat yang pake "laser" segede gaban gitu ternyata masih muat. Stylish lagi. Sayang gak gue tanya mereknya apa..

Lanjut, Nah, sepupu gue yang tadinya masih cengagas-cengeges, lari sana-sini, pas ngeliat mantri sunatnya ngeluarin alat2 teror, dya langsung tergeletak lemas di balik tembok. Yang tadinya bocah ceria yang visioner, saat liat alat2 seperti gunting, gergaji, bor dll, dia langsung ke kamar mandi, wudhu dan minta pertolongan dari Allah supaya di kuatkan adek manis-nya saat di cincang nanti.

Time's Up! Akhirnya dia tergeletak manis di kasur. Kedua orangtuanya sudah standby position di dkatnya, and The Battle Begins! Dibukalah itu si celana, mencuatlah adik manis ke permukaan. "Santapan dimulai", kata mantri. Sontak, langsung saja sang mantri mengeluarkan suntikannya dan diarahkan langsung ke si adek manis. Ini yang aneh, biasanya kan kalo (men's only) wktu disunat, yg sakit prtama kali kan wktu disuntiknya, otomatis dong kita2 smua pada nangis wktu itu, Iya gak bapak2? (stuju....). Nah ini nggak, sepupu gue malah ketawa-tawa g jelas wktu di sunat, ketawanya juga ga nanggung2, bener2 ketawa kayak abis nonton lawak! Otomatis, sdara2 gw yg nontonin ikut ketawa2 juga. Lucu sih. Eh, setengah menit kmudian g taunya tanpa aba2 yg jelas, dia langsung nagis keras2. Jiah! buat apa setengah menit sbelmunya ketawa, tapi sisanya malah nangis2 juga! buang energi aja lo! Woy! Y udah deh, setelah pristiwa itu, gw g pcaya lagi ama org yg ktawa2 tapi ujung2nya malah nangis2. Kayak dewi persik aja. Disaat2 panas kayak gini, om2 gw malah aneh. Bukannya bantuin ngipasin spupu gw yang kesakitan menahan gejolak, ato memberikan spirit, eh,, malah ngomong, "Uh, dulu sunatan ga canggih kayak gini, dulu mah, pake bambu tajem, langsung SREEETTT!!! CROOT!!! selesai dah tuh..", om gw satu lagi nambahin, "Eh jangan salah, dulu om wktu disunat di Irian, pake batu tajem tuh, CROOOTTT!! langsung darah dimana2..". Om gw yang ini ngomong sambil makan kue dan ngerokok santai. Gak bisa bayangin klo gw jadi spupu gw yg lagi disunat klo denger yg kayak gituan.

Akhirnya setelah menempuh proses yang melelahkan, sunatan telah dilaksanakan dengan sukses. Rapih, mulus, dan elegan. Itulah kesan terakhir yang nampak pada hasil akhir pekerjaan sang mantri. Naik pangkat-lah predikat adek manis-nya sepupu gw, dan bakalan jadi adek sangar. Sepupu gw langsung tergeletak lemas  setelah disunat, terus begitu ampe gw pulang dari rumahnya. Ksian, iba juga gue ngeliatnya. Gue cuma bisa menatapnya dalem2 dan berpesan dalam hati, "Nak, pelihara baik2 adik mu itu, ingatkan dia kalau lagi berontak. Dan jangan lupa dikasih makan, biar tidak berontak terus."

No comments:

Post a Comment